Buat Blog LAGI semasa Karantina

Temen-temen salam kenal ya, gue Angky. Ini blog baru lagi.

Sebelumnya gue punya blog waktu SMA yang sudah nggak pernah di maintain lagi, karena ceritanya mostly cerita bersambung anak remaja cabe-cabean yang LDR karena kuliah di luar kota. Dulu gue nyeritain mantan SMA pertama yang bikin gue patah hati remuk kaya remahan rengginang karena jalan cerita kita yang panjang dan berliku tapi ujung-ujungnya pait. Pas dia suka, gue nggak suka, pas gue suka, dia yang udah sama cewe lain, gitu aja terus kaya film tersanjung indosiar. Gitu aja bikin gue galau menahun sampe niat nulis cerita 9 chapter nyeritain kegalauan alay masa remaja. Yang sekarang mantan gue itu malah udah jadi temen deket lagi nggak ada perasaan sama sekali. Yang kalo lagi main bareng sampe mikir, bisa-bisanya gue dulu kesetanan sama si kutukupret ini. Dulu kalo liat dia sama cewe lain, pengin rasanya gue tebas tu wanita, tapi sekarang malahan gue yang semangat ngejodoh-jodohin dia biar dia nggak ribut karena jomblo. Nama blognya lupa karena udah lama banget nggak gue buka (kalo inget bakal gue tulis disini, biar lu bisa kenalan sama Angky yang lebih alay dari Angky yang sekarang yang juga udah nggak ketolong alaynya).

Blog kedua ada lagi nih, masih gue maintain tapi udah jarang dibuka, namanya  di blog itu gue biasanya nulis tentang cerita travelling ke berbagai negara sama galau-galau dikit lah, puisi-puisi yang gue tulis kalo lagi mellow mellow kagak jelas. Boleh di cek kalau yang mau baca syapa tau jadi ikutan galau, eh https://seekerjourney.wordpress.com

Blog ketiga ini blog barengan sama dua sahabat gue. Kami bertiga suka nulis dari dulu. Punya buku diary barengan malah. Sejak perpisahan pindah kuliah kami jadi sering nulis di buku notes yang kemudian dikirim ke kota masing-masing secara bergantian. Gue di UI, Depok, Hanum di UNDIP Semarang, dan Otong di UGM, Yogyakarta. Sampai lulus kuliah baru kita mengusulkan buat blog bareng untuk bisa tetep  nulis di platform yang sama. Apalagi waktu itu Hanum pindah ke Denmark untuk S2, Otong di Jakarta jadi pegawai kantoran, gue pindah ke Australia untuk menjadi petani (What? makanya baca blog ini biar tau kok bisa gue jadi petani di Ausi). Aniwei yang mau baca bisa langsung cek di https://suratanakrantau.wordpress.com

Oke terus kenapa buat blog lagi? WHY KI WHY?

Salah satu alesannya karena virus Corona yang lagi mewabah ini mengharuskan semua orang untuk #stayathome untuk memperlambat penyebaran. Gue nggak kena coronanya, tapi udah mau mati EDAN karena tiap hari bangun, makan, tidur siang, makan, tidur siang lagi, nemenin Bapak nonton sinetron Indosiar tentang suara hati istri (yang bikin gue pengin banting TV tiap malem) lalu tidur lagi.

Kenapa nggak mencoba produktif? HEY HEY HEY, gue sudah productive beberapa minggu lalu, sampe mengirim naskah ke gramedia dan gagasmedia. Naskah apa tu? Naskah buku, gue pengin banget YAWLAH punya buku yang diterbitin, jadi dari tahun lalu gue rajin nulis sampai selesai satu buku. Dan gue sudah berusaha semaksimal mungkin, kalau ditolak ya tinggal nangis bawah jembatan.

Aniwei aniwei, kalo di blog blog gue sebelumya gue menulis pake otak dan ejaan dan susunan kalimat yang gue coba agar terdengar estetik dan membawa emosi yang menggebu-gebu, di blog ini mau nulis apa aja yang lewat di kepala. Karena again, gue udah mau edan di rumah.


Yaudah gitu aja cerita alasan kenapa buat blog baru, bare with me in this edan situasyen ya beb.


Selamat Membaca.


Comments

Popular posts from this blog

NEW YORK BEYBEH (Part 1)

Ngadepin orang yang banyak drama (Buang ke laut aja)